siesca mega

Selasa, 29 Oktober 2013

Tips Memenej waktu



Tips Memenejemen Waktu
Waktu itu sangat penting jadi berusahalah untuk menggunakan waktu sebaik mungkin, agar tidak banyak waktu yang terbuang sia-sia. Misalnya saja ketika kita sedang mempunyai tugas yang banyak dan harus bisa di selesaikan dengan tepat waktu. Menjadi manajer itu tidak harus berada di dalam ruang lingkup yang besar, setidaknya kita harus bisa menenejeri diri kita sendiri. Bagaimana bisa kita bisa memenej perusahaan yang besar sedengankan diri kita sendiri saja masih berantakan. Sedikit tips untuk memenej waktu agar apa yang kita lakukan bisa teratur dan tidak membuang waktu secara percuma.
Ada beberapa tips untuk memenejemen waktu antara lain :
1.       Buatlah daftar kegiatan
Dengan membuat daftar kegiatan dari bangun tidur sampai dengan tidur lagi semuanya akan terlaksanakan dengan baik. Akan tetapi apa yang sudah direncanakan dalam daftar kegiatan tersebut harus benar-benar di lakukan.
2.       Jangan menunda sesuatu
Ketika ada pekerjaan atau ada tugas usakan secepat mungkin di kerjakan secepatnya. Jangan menunda waktu karena itu akan mempersulit kita ketika ada tugas yang datang lagi.
3.       Buang sejauh mungkin hal-hal yang sekiranya akan menunda waktu atau membuang waktu secara percuma, dengan berusaha untuk menghargai waktu yang ada
4.       Gunakan waktu yang tersisa dari kegiatan kita untuk melakukan hal yang bermanfaat seperti mengikuti ekstrakulikuler di samping bisa memanfaat waktu kita juga mendapatkan manfaat dari belajar esktrakulikuler.
5.       Berani mengambil keputusan yang bijak misalnya ketika ada teman yang mengajak keluar. Kita harus bisa memikirkan manfaat dan kerugian dari ajakan tersebut. Sekiranya hal itu tidak bermanfaat maka tolak dengan secara baik-baik agar yang mengajak tidak terseinggung dengan ajakannya dan bisa mengerti kondisi kita
6.       Gunakan waktu yang tersisa untuk istirahat, karena dengan istirahat yang cukup kita bisa melakukan kegiatan kita secara lancar.  

1 komentar:

  1. bagaimana cara mengambil keputusan apabila terjadi 2 acara dalam satu waktu

    BalasHapus